Sisi Negatif Tinggal di Apartemen Bersama Teman Kampus

2710 views
Tinggal di sewa apartemen merupakan kemewahan tersendiri untuk mahasiswa rantau. Apartemen sendiri dengan segala fasilitiasnya mulai dari kemudahan akses terhadap kampus, tempat makan, dan kesehatan merupakan hunian dambaan para mahasiswa. Mahasiswa sebagai remaja yang belajar mandiri dan berkututat dengan permasalahan kampus terbantu meminimalisir masalah sehari-hari jika tinggal di apartemen. Satu hal yang menjadi kendala adalah mahalnya sewa harga apartemen bila dibandingkan dengan sewa kamar kos.
Masalah tentang harga sewa apartemen ini dapat ditanggulangi dengan menyewa kamar apartemen bersama teman seperkuliahan. Memang, tinggal di apartemen bersama teman-teman mahasiswa merupakan jalan keluar bagi mahasiswa yang ingin tinggal di apartemen dengan biaya yang relatif murah. Disamping dapat menekan harga sewa apartemen, menyewa kamar bersama teman keuntungan lain seperti menghindari kesepian dan kebutuhan untuk bersosialisasi.
Sayangnya, kadang hidup dengan teman dalam satu kamar juga menimbulkan masalah. Masalah semakin besar jika dua orang teman atau lebih dari beberapa teman tersebut memiliki kebiasaan yang berbeda dan cenderung kontradiktif. Mari kita semua mengakui bahwa kita dapat melihat sifat asli seseorang bila sudah hidup bersama-sama. Berikut adalah dua masalah yang paling umum dan patut diwaspadai bila hidup bersama-sama
teman di sebuah apartemen.
Sewa apartemen itu mahal. Setidaknya bagi mahasiswa yang bergantung pada jatah bulanan dari orang tua. Perlu ekstra hati-hati bila ingin membagi tagihan sewa kamar dengan temanmu. Kamu tidak tahu teman kamu tepat waktu dalam urusan bayar berbayar. Bencana akan datang bila teman satu kamarmu ‘hilang’ saat jatuh tempo sewa apartemen datang.
Kemudian, adakalanya seseorang tampil bersih dan rapih di publik tapi jorok saat berada di rumah. Apartemen adalah ruangan yang tidak cukup luas. Akan membuat stress bila banyak barang berserakan dan tidak tertata rapih. Apalagi bila teman sekamarmu tidak peduli terhadap kebersihan dan kerapihan kamar, kamu sebagai pecinta kebersihan akan mempunyai tugas ganda saat berada di apartemen.
Bijaksanalah dalam memilih teman untuk hidup di apartemen, dengan segala peraturan yang ada di sebuah apartemen, salah menentukan teman untuk berbagi kewajiban dalam sebuah apartemen akan sangat merugikan
kamu. Hidup di apartemen seharusnya memberikan kemudahan-kemudahan bagi para mahasiswa, namun salah memilih teman kamar akan merubah kemudahan tersebut menjadi bencana.

Leave a reply "Sisi Negatif Tinggal di Apartemen Bersama Teman Kampus"