4 Cara Mengetahui Kehamilan Dini Sebelum Telat Menstruasi

915 views

Berikut ini akan dijelaskan cara mengetahui kehamilan dini sebelum telat menstruasi. Harap disimak dengan baik agar Anda tak perlu panik ketika terdapat tanda-tanda kehamilan setelah berhubungan. Dengan memperhatikan ulasan dari alamiilmiah.com berikut, diharapkan Anda bisa menghadapi masa kehamilan dengan tenang karena bekal pengetahuan yang cukup.

Tanda awal kehamilan yang paling umum dan mudah diketahui yaitu berupa terlambat menstruasi. Namun untuk kehamilan awal atau minggu pertama, biasanya hal ini belum bisa terlihat. Jadi Anda harus lebih jeli dan melihat pertanda yang ada. Apalagi untuk pasangan baru yang mendambakan kehadiran seorang pelengkap rumah tangga, biasanya sudah tidak sabar untuk mengetahui kehamilannya.cara mengetahui kehamilan dini

Ada beberapa ciri-ciri kehamilan awal yang bisa dilihat selain terlambat datang bulan. Dengan mengetahui kehamilan lebih dini, diharapkan Anda bisa lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga kehamilan. Jadi tanda bahaya dalam kehamilan bisa dicegah dengan pola hidup sehat selama hamil.

Cara mengetahui kehamilan sejak dini

Sering buang air kecil

Pertanda ini terkadang sulit dipahami. Kencing atau buang air kecil merupakan rutinitas harian yang sangat umum. Tapi jika Anda tiba-tiba lebih sering ke kamar kecil untuk buang air kecil, hal ini patut dicurigai. Sering buang air kecil bisa menjadi pertanda awal kehamilan akibat perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh. Perubahan hormon ini akan membuat kandung kemih tertekan akibat ukuran rahim yang membesar karena untuk persiapan janin.

Mudah lelah

Tanda tanda kehamilan yang lain juga bisa dilihat jika seorang wanita menjadi cepat lelah. Sering kali Anda merasa kehilangan tenaga dan tidak seperti biasanya. Hal ini karena tubuh mengalami banyak perubahan, begitu juga dengan perubahan metabolisme. Dalam keadaan seperti ini, tubuh harus menyesuaikan diri dengan keadaan baru yaitu proses pertumbuhan janin. Pertumbuhan janin pada awal kehamilan ini juga cukup menyerap banyak energi sehingga membuat tubuh ibu jadi lemas.

Mual dan muntah

Ini merupakan tanda kehamilan yang paling umum dan hampir terlihat pada semua wanita yang hamil. Jadi cara mengetahui kehamilan dini setelah berhubungan mudah saja, meskipun belum merasa terlambat menstruasi jika tiba-tiba sering mual dan muntah makan itu bisa menjadi sebuah pertanda. Mual dan muntah ini sebenarnya hal yang wajar pada wanita yang sedang mengandung, tapi jika terlalu parah lebih baik periksakan pada dokter atau petugas kesehatan.

Perut kram

Tiba-tiba ada gangguan perut seperti kram, padahal sebelumnya Anda tidak pernah mengalami hal ini. Bisa jadi, ini adalah ciri-ciri kehamilan awal yang mungkin terlihat. Kram perut ini terjadi akibat proses menempelnya embrio pada dinding rahim. Kondisi ini juga terkadang menyebabkan perdarahan ringan pada ibu hamil.

Ciri-ciri orang hamil seperti di atas memang terkadang tidak dialami oleh beberapa wanita. Ada saja wanita hamil yang tidak merasakan pertanda apapun selain berhentinya siklus menstruasi. Agar lebih yakin tentang kehamilan yang dirasakan, lebih baik segera periksakan pada dokter atau menggunakan alat tes kehamilan.

Semoga ulasan, cara mengetahui kehamilan sejak dini sebelum terlambat menstrasi dari alamiilmiah.com ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Tags: #ciri orang hamil #hamil #pertanda awal kehamilan #tanda tanda kehamilan

Leave a reply "4 Cara Mengetahui Kehamilan Dini Sebelum Telat Menstruasi"